Rabu, 30 Januari 2013

STT Tekstil Punya


Teater Tjerobong Pabrik (TJP)
TJP adalah teaternya kampus STT Tekstil, kumpulan orang-orang yang belajar untuk memaknai dan mengekspresikan hidup dengan jalan yang bikin kita nyaman, yaitu berteater. Meski kita masih kalah sama "Bengkel Teaternya Rendra" tapi kita tetap menuju kesana.
TJP berdiri tanggal 11 Februrari 1994. Kenapa namanya Tjerobong Pabrik ? Tjerobong adalah bangunan paling tinggi diantara atap-atap rumah, sedangkan pabrik dimana nantinya kita semua menjadi bos, amien. Setelah kita masuk TJP kita akan belajar tentang teatrikal, drama, komedi, dll, terus kalau kalian berminat menjadi keluarga tapi merasa malu karena tak bisa akting, tenang saja karen kalian akan diajarin, sehingga dari yang malu-malu jadi mau. Di TJP ada acara pemutusan urat malu dan dijamin bakal PD 100 %.
Di TJP juga kita akan belajar yang namanya gestur, vokal, mimik, make up terus olah sukma (yang konon bisa mengobati rasa hati yang luka dan melapangkan dada, atau bisa disebut media eksplorasi diri). Biasanya TJP latihan seminggu sekali yang waktunya sudah dicocokkan dengan coach, jadi tidak akan bentrok dengan kuliah.
TJP juga memiliki dewan penasehat, mereka ini yan gselalu memberi saran, komentar dan kritik untuk TJP kalau TJP mentas atau latihan.
Intinya, TJP merupakan wadah bagi mahasiswa yang ingin belajar mem"bahasakan" diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar