Selasa, 14 April 2020

Launching Angkatan Baru 21 Teater Tjerobong Paberik

Assalamualaikum Wr Wb warga online
SALAM BUDAYA..
VIVA TEATER..? BRAVO !!!

 Hai.... hai.... bagaimana kabarnya nih kalian??? semoga dalam keadaan yang baik yaa, ditengah kondisi yang seperti ini jangan lupa menjaga kebersihan ya teman-teman....


Pementasan yang diselenggarakan pada 13 Maret 2020 membawakan naskah berjudul "Belasa Kepampang" karya @rafipusla

Sutradara : @rafipusla

Aktor :
Toresz sebagai Ita
Colam sebagai Nenek
Nyotay sebagai Toni
Qo'Abh sebagai Anto
Sumo sebagai Hendri
Artistik : @senirupatekstil @afhamkaromien dan @buddhii_

Penata cahaya : @ladohshit

And support by :
@ftkbs_
@bemkmpolstttbdg
@politeknikstttbandung
@gemamusikkampus_
@psmgst
Media partner :
@lensa_kampus
@viskosagopublic

Naskah ini merupakan karangan anggota baru Teater Tjerobong Paberik, didalam naskah tersebut menceritakan warga suku tumi yang berasal dari Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung  yang terkena wabah penyakit gatal dan soulusi untuk menyembuhkan wabah tersebut adalah melakukan upacara  penumbalan. Pemain dari naskah belasa kepampang tersebut ialah seluruh anggota TJP angkatan 21 yang berjumlah lima orang yakni nenek yang diperankan oleh khairotul “colam”, Ita yang diperankan oleh Ayuka “toresz”, Anto yang diperankan oleh afham “nyotay”, Toni yang diperankan oleh Budi “qo’abh”, dan Hendri uang diperankan oleh Rafi “sumo”.

Di lereng gunung pesagi merupakan tempat tinggal suku tumi yang menyembah sebuah pohon bernama belasa kepampang . Pohon tersebut memiliki 2 cabang yang berbeda yaitu batang  sebukau dan batang lemasa. Tradisi disuku ini sangat mengerikan yaitu upacara penumbalan untuk sang pohon belasa kepampang. Musibah yang melanda akan hilang dengan menumbalkan seorang wanita rupawan. 

Launching sendiri bertujuan untuk memperkenalkan anggota baru Teater Tjerobong Paberik ke masyarakat kampus maupun luar kampus. Selain itu launching ini merupakan pementasan perdana yang bertujuan mempublikasikan anggota yang baru dilantik dan diberi nama panggung. Launching tahun ini, sudah dipersiapkan sejak awal semester 2 oleh anggota Teater Tjerobong Paberik angkatan 21. Dimulai dari pembagian tim produksi dan tim pentas, pembuatan naskah, bedah naskah, dan progres penunjang pementasan lainnya. Dalam hal ini dibimbing langsung oleh pengurus dan anggota Teater Tjerobong Paberik lain yang sudah menjadi alumni. Persipan fisik dan mentalpun juga dipersiapkan, mulai dari olah tubuh, olah vokal, dan olah rasa ang dilakukan secara rutin. 


nah, yang belum sempat menyaksikan launching anggota Teater Tjerobong Paberik 21, kita akan kasih tau beberapa cuplikan kegiatan  iniiii







yang masih kepo dengan kegiatan Teater Tjerobong Paberik lainnya, follow juga kita di
instagram : @teater_tjp
twitter : @TeaterTJP
youtube : tjerobong paberik


Tidak ada komentar:

Posting Komentar