Rabu, 03 Desember 2014

PABERIK KARYA #1

Assalamuallaikum wr wb..
Selamat malam sahabat TJP, pasti udah ga sabar nih nungguin info-info terbaru dari Teater Tjerobong Paberik :D
Baru-baru ini Teater Tjerobong Paberik baru saja mengadakan acara Paberik Karya #1 tepatnya pada hari Kamis,27 November 2014. Sebelumnya bagi yang belum tahu, Paberik Karya adalah acara TJP yang  bertujuan untuk mewadahi karya-karya para anggotanya dimana selain pementasan juga mencakup lukisan, puisi, lagu dan masih banyak lagi yang lainnya. Sehingga di Paberik Karya ini terdapat berbagai macam karya-karya para anggota. Selain itu, dalam Paberik Karya terdapat pementasan dimana pementasan tersebut dibagi menjadi pementasan opening art dan pementasan utama.
Pementasan Opening Art dibawakan oleh Wheny “Hipid”, Indah “Kuna” dan mang Bule. Pementasan Opening Art ini disutradarai oleh Wheny “Hipid” yang menceritakan tentang pemuda-pemudi zaman sekarang dimana pemuda-pemudi zaman sekarang kurang memiliki jiwa juang untuk memajukan bangsa Indonesia, padahal pada zaman sekarang sangat banyak cara untuk berjuang demi kemajuan bangsa.Berikut ini foto-foto yang menampilkan pementasan opening art




Pementasan utama disutradarai oleh Putut “Doseng” berjudul “Dukun-dukunan” Naskah karya Moliere yang diadaptasi oleh Puthut Buchori. Berkisah tentang seorang anak yang bernama putri yang berpura-pura bisu karena akan dijodohkan oleh orang tuanya.Orang tuanya yang menginginkan anaknya sembuh menyuruh parji  ajudannya untuk mencari dukun sakti ampuh mandraguna Ki Progo. Disisi lain ada sepasang suami istri yang hidupnya melarat dimana sang istri sangat cerewet dan pemarah melihat suaminya yang malas bekerja. Parji yang datang kerumahnya menemui sang istri tadi yang kemudian berbohong mengatakan suaminya adalah dukun Ki Progo tersebut.terjadilah konflik yang akhirnya orang tua putri mengetahui bahwa itu hanya pura-pura dan putri tidak ingin dijodohkan namun ingin melanjutkan kuliah.Aktor dalam pementasan Dukun-dukunan ini antara lain Ricky “Oyet”, Endwi “Jiung”, Asri “Halo, Tina “Butek”, Mega “Mupon”. Kevin “Kumar”, dan Cindy “Cakos”.
Berikut foto-foto yang menampilkan pementasan teater berjudul “Dukun-dukunan”






Tidak ada komentar:

Posting Komentar